Rabu, 20 Oktober 2010

aku bukan pengandai

Sempurna tak pernah berhubungan dengan waktu.
Indah tak pernah terlacak dari sebab.

Tuhan yang mengacak acak dunia fana dan menjadikan panggung sandiwara sebagai bala uji coba manusia.

semua itu pasti.
kau tau dan aku tau.
tetapi kita,
juga pasti sibuk mereka.
berusaha dengan taktik yang cerdik,
agar hal yang pasti itu bisa indah.
bisa sempurna.
seperti yang kita sering bicara di malam malam buta.

berawal kata 'andai . . .

padahal dalam setiap moment klasik,
dimana Adam dan Hawa berdurhaka pada yang maha kuasa,
Tuhan juga sudah tau itu.
Tuhan tau titik awal hingga finish kisah itu.

kisah klasik untuk masa depan, kata sheila.
tapi aku berkata,
kisah klasik mungkin akan berhubungan dengan masa depan.
mungkin juga tak berhubungan sama sekali dengan apa yang temaram di depan.

seperti kita.
sempurnanya kita saat ini sangat terasa.
indahnya kita,
senangnya kita,
bahagianya kita.

tetapi,
aku tak mau bertanding dengan waktu.
aku tak bisa berjanji apa apa.
kisah kita sempurna,
sekarang.

untuk esok .... ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri komentar jika tidak keberatan :